Senin, 06 Desember 2021

Keunikan Oppo a95

oppo a95

 

Oppo a95 – Oppo kembali meluncurkan seri ponsel canggih terbaru lainnya di Indonesia, yakni Oppo a95 pada 18/11/2021.

Sebelum resmi meluncur di Indonesia, ponsel ini sudah terlebih dahulu dipasarkan di China pada April 2021 lalu. Waktu peluncuran antar kedua negara tersebut, terpaut sekitar 7 bulan.

Namun, tampaknya ada yang berbeda dengan kedua seri ponsel tersebut yakni absennya fitur 5G di Indonesia. Di China sendiri, ponsel Oppo a95 ini telah diluncurkan dengan fitur konektivitas 5G.

Ada beberapa alasan mengapa ponsel Oppo a95 di Indonesia hanya mentok di jaringan 4G LTE. Seperti : Jaringan 5G di Indonesia yang masih belum merata. Target pasar ponsel ini sendiri saat peluncuran di Indonesia adalah untuk seluruh wilayah di negara tersebut.

Bukan hanya di beberapa wilayah dengan jangkauan sinyal 5G yang lebih baik seperti Pulau Jawa-Bali saja. Jadi, untuk mendukung ketersediaan jaringan yang lebih merata ponsel ini diluncurkan dengan sinyal 4G.

Terlebih harga perangkat 5G lebih mahal jika dibandingkan dengan harga perangkat 4G, sehingga tidak adil rasanya apabila konsumen harus membayar lebih mahal namun mereka tak bisa menikmati kecepatan jaringan 5G di daerah mereka.

Untuk ponsel Oppo a95 ini sendiri harganya dibanderol di kisaran 4 juta rupiah per unitnya. Harganya memang cukup mahal, namun sangat sebanding dengan seluruh spesifikasi yang diusungnya.

Berikut ini ada beberapa keunikan ponsel Oppo seri terbaru ini yang bisa kamu pertimbangkan :
 

  • Dilengkapi dengan teknologi pewarnaan Oppo Glow Design dimana punggung ponsel akan terasa lebih kesat, tidak mudah ternoda sidik jari dan juga anti gores. 
  • Untuk seri a95 sendiri di Indonesia terbilang cukup unik karena dilengkapi dengan fitur NFC yang mana kehadiran fitur ini absen di Malaysia. 
  • Tahan air, body kuat dan tidak mudah terbakar. 
  • Kehadiran Chipset Qualcomm Snapdragon 662 dengan tambahan sistem booster.


Itulah beberapa kelebihan Oppo seri a95 ini, bagaimana? Apakah kau tertarik untuk mengupgrade ponsel yang kamu miliki dengan ponsel Oppo terbaru ini?


EmoticonEmoticon